Thursday, 30 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Amelia Nurul Permatasari XI IPA 2


Hari Selasa tanggal 28 Mei 2013 lalu, saya dan teman-teman XI IPA 2 berkunjung ke Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tampak dari luar, museum ini terlihat masih baru dan menarik untuk dikunjungi. Sesampainya disana, kami disambut oleh dua orang petugas laki-laki dan perempuan yang berada di meja penerima tamu. Mereka meminta untuk memberikan kartu pelajar dan mengisi buku tamu yang berada di meja itu, setelah menitipkan jaket dan tas di lemari yang sudah disediakan, kami dipersilakan untuk masuk ke ruang koleksi.





Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan museum semi modern yang dimiliki Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini. Dengan desain bangunan tahun 70-an ditambahi jendela-jendela modern menambah kesan klasik modern dengan desain interior mendasari konsep galeri. Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia menawarkan penelusuran sejarah kepolisian Negara Republik Indonesia melalui sentuhan galeri sehingga tanpa terasa membawa para pengunjung pada alam kepolisian masa lalu hingga masa kini. Warisan-warisan kekayaan Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat kita temukan di museum ini.



Museum ini terdiri dari tiga lantai yang terdiri dari beberapa ruang seperti Ruang Koleksi dan Peristiwa, Ruang Sejarah, Hall of Fame, Ruang Kepahlawanan, Ruang Simbol dan Kesatuan, Ruang Penegakan Hukum serta Kids Corner. Dari ruang-ruang yang ada disana, saya hanya melihat-lihat di lantai satu dan dua saja, lalu mata saya lebih tertarik pada suatu benda yang berada di lantai satu yaitu, Senapan Bren MK-I dan Senapan Bren MK-III. Berikut merupakan link video saya menjelaskan kedua benda tersebut. Video Mulok - Amelia N P

 
















No comments:

Post a Comment