Thursday, 30 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Aqil Athalla Reksoprodjo XI IPA 1

Pada tanggal 25 Mei 2013 saya bersama beberapa teman saya mengunjungi salah satu objek wisatas sekaligus sumber sejarah Republik Indonesia yakni Monumen Nasional.
Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama Monas terletak di jantung ibu kota Jakrta tepatnya di Lapangan Merdeka. Diresmikan oleh presiden Republik Indonesia Soeharto pada tanggal 12 Juli 1975 kini Monas telah menjadi salah satu objek wisata populer di Jakarta. Tugu Monas ini di mahkotai dengan lidah api yang terbuat dari emas sebagai lambang perjuangan rakyat Indonesia yang tiada habisnya. Di Monumen Nasional terdapat banyak sekali diorama mulai dari Nusantara pra sejarah hingga bergabungnya Timor Timur dengan Republik Indonesia.
Awal perjalanan saya sebenarnya tidak menjadikan Monas sebagai objek yang akan saya kunjungi namun karena pada waktu itu bertepatan dengan hari raya Waisak maka banyak museum yang awalnya ingin saya kunjungi tutup dan tersisa Monas sebagai pilihan.
Pada tugas ini saya dibantu oleh Andi Harvan Zakariya, Ganendra Arya Pradhana, Rayhan Sri Bayu Nandakusuma dan juga tak luput bapak Ade Sofyan selaku seseorang yang saya berikanpenjelasan mengenai beberapa diorama yang berada di Monas diantaranya adalah diorama tentang pertempuran Surabaya dan diorama mengenai peristiwa Surat Perintah Sebelas Maret.

Berikut adalah link menuju hasil dokumentasi saya di Monas.
         

No comments:

Post a Comment