Friday, 31 May 2013

Tugas 2 (Mulok) Bhagas Aufa Handoyo XI IPA 2



     Pada hari selasa tanggal 28 Mei 2013, saya dan beberapa teman saya yaitu Hafizh, Adif, IP, dan Hisyam berkesempatan untuk mengunjungi Museum Nasional di jalan medan merdeka barat nomor 12. Museum itu sering juga disebut - sebut sebagai museum gajah, karena ada patung gajah yang berada di bagian depan gedung museum tersebut. Patung gajah yang berbahan dasar perunggu tersebut merupakan pemberian Raja Chulalongkorn dari Thailand pada tahun 1871, yang kemudian dipasang di areal halaman bangunan museum nasional ini.
     Gedung museum ini dibuka untuk umum sejak tahun 1868. Sekarang, di dalamnya sudah terdapat sekitar 141.899 koleksi yang dipecah kedalam 7 jenis koleksi yaitu, prasejarah, arkeologi, keramik, numistik-heraldik, sejarah, etnografi dan geografi.
    Saya berkesempatan untuk menjelaskan tentang salah satu benda dari Museum Nasional ini, yaitu ukiran cirebon kepada beberapa siswa sekolah yang sedang melakukan studi lapangan. Berikut adalah video dari saya menjelaskan tentang ukiran cirebon:
Bhagas Aufa-national museum

No comments:

Post a Comment