Thursday, 30 May 2013

Tugas-2 (Mulok) - Dicky Duta Hidayat XI IPA 2

Pada hari Selasa, 28 Mei 2013 kemarin, saya dan beberapa teman saya pergi mengunjungi Museum Nasioanl Republik Indonesia yang berada di Jl. Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat. Untuk memasuki museum, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000,00 namun karena kami adalah pelajar, maka kami hanya dikenakan biaya sebesar Rp.2000,00/orang.



Saat pertama memasuki Museum Nasional Indonesia, terdapat 4 buah patung Buddha yang mewakili 4 arah mata angin dan juga disertai dengan posisi tangan yang berbeda dengan arti yang berbeda pula. Setelah itu, samapailah kami pada pertigaan. Ruangan di depan kami terdapat banyak sekali arca dan patung-patung dewa-dewi Hindu dan  patung-patung Buddha.
Kemudian di lantai dua, kami disuguhi berbagai macam peninggalan bersejarah baik dalam bentuk prasasti-prasasti ataupun benda-benda peninggalan zaman kerajaan Jawa ataupun Belanda. Di lantai dua inilah saya melakukan panduan wisata terhadap seorang pengunjung. Di sana, saya menjelaskan kepada pengunjung tersebut mengenai nekara.







No comments:

Post a Comment