Friday, 31 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Shafiera Syumais Aziz XI IPA 3



Pada 26 Mei 2013, saya, Athira, Syahla, Galavia, Dhanti, dan Melati mengunjungi museum Bank Indonesia. Museum ini sangat bagus dan nyaman. Bangunan bergaya Belanda ini terlihat sangat kokoh serta menawan, memberikan kesan elegan terhadapnya.

Di dalamnya, museum ini terbagi atas beberapa ruangan. ada ruang audiovisual untuk menonton tayangan (namun pada saat itu sedang tidak ditayangkan apa-apa), ada ruangan dimana sejarah Bank Indonesia dibagi-bagi menjadi beberapa cerita menarik dengan patung-patung yang memperagakan apa yang sedang terjadi pada saat itu, ada juga sebuah ruang berisi koin-koin dan uang kertas yang pernah dipakai oleh Indonesia pada zaman dulu hingga sekarang.

Saya sendiri menjelaskan pada saat Indonesia sedang krisis ekonomi dan Bank Indonesia memberikan kredit dengan bunga yang relatif kecil, sehingga warga Indonesia memiliki modal untuk setidaknya membuka usaha kecil-kecilan, tanpa harus mengembalikan uang yang dipinjamnya dengan susah payah.

Di hari itu, saya menjelaskan peristiwa sejarah tersebut kepada dua orang pengunjung perempuan yang berasal dari SMP 224 bernama Natali dan Alissya.


Berikut adalah link video kunjungan saya ke museum Bank Indonesia: http://youtu.be/dAXLZh5GCVk

No comments:

Post a Comment