Friday, 31 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Syahla Putri Windayana XI IPA 3

Museum Bank Indonesia

Pada tanggal 26 Mei 2013 saya bersama Athira, Shafiera, Melati, Galavia, dan Dhanti pergi ke Museum Bank Indonesia yang terletak di Jl Pintu besar utara No. 3, Jakarta Barat. Museum Bank Indonesia menempati area bekas Bank Indonesia Kota yang merupakan peninggalan De Javasche Bank.

Museum ini menceritakan tentang peranan Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa yang dimulai pada tahun 1953. Museum Bank Indonesia mempunyai fasilitas yang sangat baik berupa display elektronik, tv plasma dan full AC. Museum Bank Indonesia juga menampilkan koleksi uang - uang tua Indonesia dan beberapa negara lainnya, seperti Amerika, Russia, Inggris.

Mengunjungi museum ini tidak di tarik biaya sama sekali, pada pelajar kami hanya diminta mengisi kuisioner tentang museum Bank Indonesia yang semua jawabannya ada di dalam museum.

Pada kesempatan kemarin, saya menjelaskan tentang peranan Bank Indonesia terhadap krisis keamanan di Indonesia pada tahun 1958 yang menyebabkan Inflasi karena penyetakan uang yang terlalu banyak sehingga harga uang menjadi turun. Krisis keamanan di Indonesia juga disebabkan oleh pendapatan negara dari ekspor yang sangat menurun, pengeluaran untuk keamanan berjumlah dua kali lebih banyak dari pendapatan. Berikut adalah video saya menjelaskannya kepada salah seorang pengunjung bernama Diana.


https://www.youtube.com/watch?v=JaTEOpFVXTA

No comments:

Post a Comment