Thursday, 30 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Syifa Larasati XI IPA 2


Pada hari Selasa, 28 Mei 2013, saya dan teman-teman mengunjungi Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sesaat setelah memasuki museum, seorang petugas polisi wanita yang ramah berdiri di belakang meja penerima tamu, meminta saya dan teman-teman untuk memperlihatkan kartu pelajar serta mengisi buku tamu. Setelah itu, kami dipersilahkan untuk memasuki ruang display.





  Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan museum semi modern yang dimiliki Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini. Dengan desain bangunan tahun 70-an ditambahi jendela-jendela modern menambah kesan klasik modern dengan desain interior mendasari konsep galeri. Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia menawarkan penelusuran sejarah kepolisian Negara Republik Indonesia melalui sentuhan galeri sehingga tanpa terasa membawa para pengunjung pada alam kepolisian masa lalu hingga masa kini. Warisan-warisan kekayaan Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat kita temukan di museum ini.


 Museum ini terdiri dari tiga lantai yang terdiri dari beberapa ruang display seperti Ruang Koleksi dan Peristiwa, Ruang Sejarah, Hall of Fame, Ruang Kepahlawanan, Ruang Simbol dan Kesatuan, Ruang Penegakan Hukum dan Kids Corner. Dari sejumlah benda bersejarah yang terdapat di museum ini, saya tertarik dengan sebuah sepeda tua yang terletak di Ruang Kepahlawanan yang diberi nama Sepeda Sukitman. Berikut link video saat saya menjelaskan sejarah Sepeda Sukitman: VIDEO MULOK


No comments:

Post a Comment