Wednesday, 29 May 2013

Tugas 2 (Mulok) - Zayyan Misykati Razdiq XI IPA 2



MUSEUM POLRI

Museum yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta selatan ini cukup mengundang para pengendara yang melewati jalanan dengan patung Bapak kepolisian RI Jenderal Polisi R.S. Soekanto yang berdiri dengan gagah di depan museum bersebelahan dengan helikopter. Pembangunan Museum Polri dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dengan tujuan melestarikan nilai-nilai kesejarahan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan pewarisannya kepada generasi mendatang. Peresmian museum ini dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 1 Juli 2009.
Memasuki gedung nuansa bangunan modern terasa, dengan tak perlu membayar tiket masuk alias gratis, para pengunjung bisa langsung menikmati koleksi-koleksi yang ada di museum ini. Koleksi di Museum Polri ini menceritakan tentang perjalanan Kepolisian negara Republik Indonesia. Gedung yang terdiri dari 3 lantai ini menyajikan ribuan foto dan berbagai benda bersejarah yang disajikan secara apik dan dilengkapi fasilitas multimedia interaktif.
Bangunan ini terdiri dari beberapa ruang display. Ada Ruang Koleksi dan Peristiwa, Ruang Sejarah, Hall of Fame, Ruang Kepahlawanan, Ruang Simbol dan Kesatuan, Ruang Penegakan Hukum dan Kids Corner. Semua ruangan tertata dengan sentuhan modern.
Menurut saya museum ini bagus, bersih dan modern. Sayang sekali masih sepi pengunjung, padahal menurut saya museum yang seperti ini dapat menjadi salah satu museum favorit para generasi zaman sekarang. Video saat mencoba menjadi guide tour: Tugas Mulok - Museum Polri

No comments:

Post a Comment